Tuesday, November 20, 2018

Mamaku Bawel.....

“Rita….laptopmu ini mbok ya dibersihin,” ga risih apa kamu tiap hari kerja pake laptop yang kotor debuan gitu”….ocehan mama di Minggu pagi ini.
“Iya ma….nanti, jawabku santai.
Kata mama memang ada benernya juga seeh. Sebetulnya bukan ga mau bersihin, meski memang jarang aku bersihkan, tetapi bukan berarti ga pernah. Biasanya aku bersihin cuma pake tisu doang, itupun kalau inget…hehehehe.
Tapi ya gitu, tisunya sih emang terlihat kotor alias debunya pindah ke tisu, tapi tetep aja debunya masih setia nempel di laptop. Ada sih lap yang biasa dipake juga, tapi kan kudu dibasahin dulu. Repot banget jadi bikin males deh.
“Tet…tet…tet” bel pintu berbunyi, aku intip dari balik tirai. Ternyata ada kang paket. Aku keluar kamar menuju pintu luar. “Hhmmm…..ternyata kiriman paket buat mama.” Karena penasaran, aku buka tuh paket dan langsung kebaca tulisan pada kemasan produk yang dikirim ini. MipackoMicrofiberCleaningCloth (Kain Pembersih Microfiber) for dusting, drying and polishing.”
“Waah….mama tau aja, ternyata mama perhatian juga ya. Diam-diam beliin aku lap ini. Coba ah….” Buru-buru aku buka bungkusnya, wah seperti handuk bahannya. Sempet ragu pas mau pake buat ngelap. Masa iya sih, bisa digunakan dalam kondisi kering. Tapi setelah aku baca-baca lagi instruksinya, ternyata benar.
Lap itu aku bentangkan dan mulai beraksi ke seluruh permukaan laptop. “Wooowww…..meski lapnya dalam kondisi kering, tapi bisa nyedot debu dengan cepat, bahkan debunya ga pake terbang-terbangan.” Dalam sekejap laptoku jadi clliiinnggg….mirip iklan-iklan di TV gitu. Saking penasaran, aku beralih ke TV dan beraksi dengan Mipacko Microfiber Cleaning Cloth. Lagi-lagi kaget liat hasilnya…..Cliinng bener deh. Aku jadi ketagihan, perabot yang kotor-kotor langsung aku lap semua. Ternyata Microfiber Cleaning Cloth ini bisa digunakan untuk membersihkan media apa saja. Uniknya bisa digunakan saat kering atau basah. Jadilah hari itu aku rajiiin bener.
“Rita….tumben kamu mau lap-lap perabot?” tanya mama.
“Iya mah….nih barusan cobain lap yang mama order. Kok ga bilang-bilang sih ma?”
“Lap yang mana? Tanya mama.
“Ini loh ma…sambil aku tunjukin lap dan kemasan produknya.”
“Lah…..bocah edan, itu kan lap pesenan budhe sebelah!”

No comments:

Post a Comment